Hi blog, how're you doin'?

Friday, August 21, 2015

Hi blog, how're you doin'?


Bismillah....

Sudah lama sejak terakhir nulis di blog (terakhir nulis September, 2014, hampir setaun). Bahkan sempat lupa pernah punya. Heee,,, blog ini aku buat taun 2010 lalu. Sampai saat ini sudah ada 67 postingan gaje. Ya, semua gag jelas. Tanpa maksud, hanya sebatas nulis buat curhat. Meski ada beberapa yang kurasa cukup bermanfaat, seperti asuhan keperawatan maupun makalah keperawatan yang kubuat pas kuliah.

Kalau kulihat statisik postinganku, maka dua tahun ini adalah tahun-tahun tidak produktif dalam karir menulisku (jiaahh.. untuk menyenangkan hatiku, anggap saja aku punya karir dibidang ini ^^) Penyebabnya? Apa lagi kalau bukan profesi. Ya, terhitung September 2013 – Juli 2014 aku sibuk melengkapi penderitaanku sebagai seorang perawat – menyelesaikan praktik profesi. Jangan ditanya sibuknya seperti apa. Yang jelas cukup untuk membuat migrain dan maag-ku kambuh setiap hari, cukup untuk membuat waktu tidurku terpangkas menjadi 3 – 4 jam, bahkan hanya 20 menit semalam (alhamdulillah). Dan cukup untuk membuatku dirawat 5 hari dan pulang tanpa ridho dokter (pulang atas permintaan sendiri) di stase terakhir praktik profesi. Ya, lumayanlaahh! Dan selama rentang waktu itu, aku hanya menulis 4 postingan di blog. Plok plok..
Tidak ada waktu, tentu saja. Laporan praktik setiap hari, responsi kasus, bimbingan, makalah kelompok di setiap stase – yang entah kenapa aku selalu kebagian menyelesaikan BAB 4 – pembahasan, yang kalau dipikir-pikir cukup bagus untuk mengembangkan bakat menulisku (baca: mengarang). Dari semua kerempongan itu, blog sama sekali terlupakan dari otakku.

Dan hari ini, ketika Nyukik me-repost sebuah note lama di wall facebook-ku, aku menghabiskan waktu untuk membaca ulang beberapa dari 186 notes-ku di facebook. Wah, beberapa diantaranya tidak begitu buruk, kurasa. Malahan ada satu gaya tulisanku yang berbeda (hasil private abal-abal dengan Nyukik), yang ingin kukembangkan. Aku bahkan exited menyadari itu adalah hasil tulisanku, murni hasil olah pikir dan permainan kata-ku. Oh God, aku memang jenius! Ya! Dan mendadak aku lupa kalau menjadi penulis adalah salah satu impianku sejak masih SMP, sejak aku dipercaya menjadi penulis drama dan parade puisi untuk perpisahan SMP. Ya, dan sekarang mumpung tidak ada kesibukan yang berarti (baca: pengangguran), aku tak akan menyiakan kesempatan ini lagi. Maka, terhitung hari ini, 21 Agustus 2015 aku ingin memaksa diriku untuk menelurkan 1 tulisan setiap hari. (Apa kau serius Lani? Apakah ini tidak terlalu muluk?). Ya, mungkin bisa dinego menjadi 3 tulisan per-minggu. Hahaaaa....  Deal? Oke, siip!

Mudah-mudahan ini akan berlanjut dengan baik! Tidak seperti tahun lalu ketika aku membuat program pribadi ‘Tujuh Hari Menulis’, dan hanya berlangsung 2 hari, tidak lebih! Dan bulan lalu aku ikut program ’Menulis Random’ selama 30 hari dari sebuah page menulis yang kuikuti di facebook, yang aku hanya bertahan menulis 4 hari saja. Benar-benar payah!

Yap, kurasa ini (bahkan) sudah kepanjangan sebagai intro di tahun 2015 ini. Wish me luck!

Kamar kehidupan, August 21st 2015

0 comments :