Kau, aku dan secangkir kopi (lagi)

Tuesday, August 25, 2015

Kau, aku dan secangkir kopi (lagi)



"Aku tau rasanya!"
"Eh??" 
"Sakitmu itu, aku pernah merasakannya!" 
"........ Maksudmu, karena aku?"
"Wah kau sudah tau rupanya?"
"….........."
"Sudahlah! Percaya padaku, kau bisa mengatasinya!" 
"Apa sesakit ini?"
"Eh?"
"Sakit yang kutimbulkan, apa separah ini?"
"Umm.... Aku tidak tau seberapa parah yang kau rasakan sekarang. Tapi kurasaaaaa, ya, sakitku bahkan terlihat lebih parah!" 
"Benarkah?"
"Kurasa! Karena bahkan setelah semua yang kau lakukan padaku, aku,tetap tidak bisa membencimu! Paling tidak sekarang kau membencinya, bukan?"
"..........."
"Yaaa,,, orang bilang lebih menyakitkan ketika kau sangat ingin dan berharap bisa membenci seseorang yang melukaimu, tapi ternyata kau tidak bisa! Kau tetap menyerahkan dirimu untuk kembali dan kembali dilukai!" 
"............."
"Masih sakit?"
"........ Ya, semakin sakit ketika mengetahui aku telah membuat seseorang merasakan hal yang sama!"
"Jangan dipikirkan! Aku tidak bermaksud membuatmu merasa lebih buruk!"
".............."
"Aku hanya ingin kau tahu, bahwa terluka, semua orang merasakannya! Akupun begitu!"
".............."
".............."
"Yap!! Aku merasa sangat beruntung sekarang! Paling tidak aku punya seseorang disisiku!"
"Ya, tentu saja! Kau selalu memilikinya..."
"Boleh aku minta sesuatu?"
"Tentu saja!"
"Kopimu...... Apa sudah dingin?"
"Hahaa... Kupikir luka tidak akan bisa membuatmu membenci kopi dingin!"
"Kau tau kenapa aku suka kopi dingin?"
"Karena kau hanya minum kopi untuk menemanimu berpikir. Dan kau selalu butuh waktu lama untuk berpikir dan merenung! Merenungi semua hal dalam hidupmu! Hal sepele itu, bagaimana mungkin aku tidak tau?!" 
"Hahaa... Kali ini bukan karena itu!"
"Oh ya? Ada alasan lain?"
"Karna dengan begitu, akan membuat seseorang duduk lebih lama, bersamaku!"
".........."
".........."
"Padahal sebenarnya kau tak perlu melakukan apa-apa! Akan ada seseorang yang dengan 
senang hati duduk disampingmu ketika kau butuh! Dasar bodoh!"
"Eh...?"
"Kurasa sakitmu sudah berkurang! Cepat habiskan kopimu!"


Kamar kehidupan, May 04th 2015

0 comments :