Tuesday, July 26, 2011

MENYUSURI LORONG HATI DI SELASA PAGI

Posted by Deslani Khairunnisa' at Tuesday, July 26, 2011 2 comments Links to this post

Bismillah...

Ada yg salah ketika sebuah smz masuk ke inbox'q subuh ini.. Hah? Aq terperangah.. Setelah sekian lama tak ada kabar, tiba2 dia menanyakan kabarku.. Hmm, ada angin apa nich? Mungkinkah semalam dia memimpikanku? Memimpikan aq yg datang kepadanya sambil membawa golok? Seperti yg dulu sering kulakukan? Haha, tak separah itu..
Segera kubalas dg jawaban klasik "Alhamdulillah sehat. Situ gimana?" Lalu pikiran'q kembali melayang entah kemana..
Kenapa dia tiba2 ngirim smz? Mungkinkah dia kangen aku? *hueks* Atau dia lg mendata orang2 yg terlibat utang kepadanya? Hoho.. Atau dia iseng aja, gag ada kerjaan.. Hh, gag mungkin.. Sekarang msi Selasa, belum saatnya nganggur.. Atau dia mau mendampratku lantaran aq nyuekin hari jadinya minggu lalu.. Hmm, temen sih temen.. Tp sejak setengah taon ini, aq udah gag ngucapin hepi b'dei lg kesiapapun.. Gud..
Atau mungkin dia,,... Ahh.. Aq jd parno sendiri..

Thursday, July 21, 2011

Nice Quote from Novel

Posted by Deslani Khairunnisa' at Thursday, July 21, 2011 0 comments Links to this post

Bismillah..

Sebelumya mw ngingetin bhwa mgkn judul n0te ini agak menjebak.. Seperti apa jebakannya? Cekidot.. *gubrak*

Misi liburan udah mulai brjalan, meski gag terlalu mulus.. Tp gag papa, aq emg gag b'harap byak dg liburan kali ini..

Well, salah satu misi liburan kali ini adalah namatin baca belasan buku yg selama ini cuman pajangan doank.. Aq emg rajin (banget) beli buku.. Tp males baca. Well, ini penyakit baru setahun belakangan dan belum ditemukan obat'y..

Jdilah aq memanfaatkn wktu liburan ini utk melahap mereka semua.. *jd laper gw*

Behind the Scene English Film (perjuangan gila')

Posted by Deslani Khairunnisa' at Thursday, July 21, 2011 0 comments Links to this post
Bismillah...

Ini adalah secuil kisah (yg kebanyakan lucu) dari perjuangan menelurkan sebuah film 'NURSING ASSESSMENT', tugas kuliah English 4. Filmnya sendiri Alhamdulillah telah launching pada akhir bulan lalu dan mendapat sambutan 'hangat' dari pecinta perfilman Indonesia, khususnya masyarakat Pekanbaru, lebih rinci lagi para mahasiswa, untuk lebih spesifiknya adalah mahasiswa Universitas Riau, lebih detail lagi masyarakat PSIK, dan untuk kasus ini lebih spesifik pada A'09 yang baik2 dan manis2.... Alaaaah, ribet banget sih....
^^ Check it out.... Oiya, siapkan cemilan, biar makin mantap bacanya,, *emangnya mw bca novel ratusan lembar???*


Berawal dari..................

Ketika aku sakit (bukan jiwa)

Posted by Deslani Khairunnisa' at Thursday, July 21, 2011 1 comments Links to this post

Bismillah...

Renungkanlah wahai engkau yang sedang sakit,
Apa yang terjadi ketika engkau sakit???
Apa yang keluar dari lisanmu ketika kau sakit???
Apa yang kau sesalkan ketika kau sakit???

Sekarang lihatlah aku disini,
Merintih menahan sakit...
Tapi aku bersyukur..
Alhamdulillahirobbil ‘alamiin....
Terima kasih ya Rabb...

5 POIN NILAI DAN KEPERCAYAAN

Posted by Deslani Khairunnisa' at Thursday, July 21, 2011 0 comments Links to this post

  1. Setiap orang adalah individu dan unik.
         Manusia diciptakan utuh oleh Sang Khalik. Utuh disini maksudnya adalah manusia terdiri dari jiwa dan raga, jasmani dan rohani. Ini bermakna manusia adalah sebagai individu/pribadi.
         Setiap manusia adalah unik. Setiap manusia diciptakan Allah berbeda. Anda tak akan pernah menemukan 2 manusia yang persis sama dibumi ini, sekalipun mereka kembar. Dengan ke-spesifikan-nya sebagai makhluk, setiap manusia memiliki keunikan tersendiri, yang tak akan pernah sama satu dengan yang lainnya. Meskipun disatu sisi, seseorang memiliki kekurangan, dia pasti memiliki kelebihan dari aspek yang lain.
         Jadi manusia diciptakan dengan kesempurnaan dan keunikannya sebagai individu.

  1. Setiap orang layak untuk dihargai dan dihormati
         Bertitik tolak dari sifat manusia sebagai individu yang unik tadi, sudah selayaknya kita sebagai sesama manusia saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Karena sejak lahir, setiap insan memiliki hak asasi yang sama, yang meliputi hak hidup, hak mengeluarkan pendapat, serta hak untuk dihormati dan dihargai. Penghormatan dan penghargaan akan hak asasi manusia tak bisa dipungkiri memang merupakan suatu kebutuhan atau bahkan keharusan bagi setiap individu. Setinggi apapun jabatan seseorang, secantik atau setampan apapun ia, kalau dalam masyarakat dia tak dihargai dan dihormati, tak akan ada hasilnya. Dia tetap akan merasa hina dan tak dianggap.
         Secara harfiah, penghargaan dan penghormatan terhadap diri seseorang berpengaruh kepada perkembangan psikologis individu yang bersangkutan. Kalau seseorang sudah dihormati dan dihargai dalam suatu lingkungan, sudah pasti psikologisnya akan lebih baik.

Teori Perilaku-Psikologi

Posted by Deslani Khairunnisa' at Thursday, July 21, 2011 5 comments Links to this post

BAB I
PENDAHULUAN
         Terbentuknya perilaku dapat terjadi karena proses kematangan dan dari proses interaksi dengan lingkungan. Terbentuknya dan perubahan perilaku karena proses interaksi antara individu dengan lingkungan ini melalui suatu proses yakni proses belajar. Oleh sebab itu, perubahan perilaku dan proses belajar sangat erat kaitannya. Perubahan perilaku merupakan hasil dari proses belajar.
         Di dalam proses pembentukan dan atau perubahan perilaku dipengaruhi oleh beberapa faktor yang berasal dari dalam diri itu sendiri. Factor-faktor tersebut antara lain: susunan syaraf pusat, persepsi, motivasi, emosi, dan belajar.
         Persepsi adalah pengalaman yang dihasilkan melalui indera penglihatan, pendengaran, penciuman dan lain sebagainya. Sedangkan motivasi diartikan sebagai dorongan untuk bertindak untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Hasil daqri dorongan dan gerakan inilah yang diwujudkan dalam bentuk perilaku.
         Perilaku yang berlaku pada individu atau organisme tidak timbul dengan sendirinya. Tetapi sebagai akibat dari stimulus yang diterima oleh organisme yang bersangkutan. Baik itu stimulus eksternal maupun stimulus internal (Walgito, 1991).
         Perilaku dapat dioservasi, baik langsung seperti tertawa, minum dan lain sebagainya maupun secara tidak langsung seperti pikiran dan perasaan.
         Perilaku masyarakat terbentuk dari lingkungan dimana ia hidup. Perilaku ini berlangsung cukup lama dan mungkin pula hingga saat ini. Bahkan bisa saja perilaku yang sama turun temurun dari generasi ke generasi di masyarakat. Hal ini bisa menjadi kebudayaan suatu masyarakat suatu daerah.

Wednesday, July 06, 2011

Aku tak mau hatiku MATI!

Posted by Deslani Khairunnisa' at Wednesday, July 06, 2011 2 comments Links to this post

Bismillah... 

Alhamdulillah, berakhir juga perjuangan selama 2 minggu bertarung dirumah sakit. Thanks God.. Apa yang aku dapat? Jangan ditanya, karena aku takkan mampu menguraikannya satu persatu. That’s great, really great.. and I learnt much things there.. Tentang hidup dengan segala persoalannya, tentang manusia dengan rintihan kesakitannya, tentang bayi dengan kulit merah dan tangisannya, tentang menolong dengan segala konsekuensinya, tentang pikiran dengan segala kebodohannya dan tentang hati dengan segala kerapuhannya.

Aku belajar bagaimana hidup itu begitu berharga, betapa kesehatan itu emang merupakan nikmat yang luar biasa, tentang arti penting sebuah keluarga, tentang perjuangan bertahan dan melawan, tentang semuanya.. Ya, aku belajar!! Banyak, banget! Beberapa hal takkan aku bagi disini, cukup jadi pelajaran bagi batinku aja.

Aku Menyerah, bener-bener menyerah... *sumpe de..

Posted by Deslani Khairunnisa' at Wednesday, July 06, 2011 3 comments Links to this post
Bismillah... 

Ma’af aku tidak membalas smz’mu lagi. Mungkin gag akan ada lagi. Semua berakhir... Ya, bener-bener berakhir.

Kamu adalah satu dari sangat sedikit orang yang tahu diriku. Sangat bersyukur memiliki seorang teman seperti dirimu. Tapi mungkin kamu lupa atau pura-pura lupa bahwa aku sangat sering mengatakan bahwa ‘teman itu WAJIB dipilih’. Aku tak seperti dirimu yang bisa berteman dengan siapa saja. Aku tak banyak teman, tapi temanku adalah orang-orang yang lolos seleksiku. Dan kamu tahu itu.

Mari kita liat kebelakang beberapa tahun lalu. Kesalahanmu yang sangat fatal aku ma’afkan dg lapang dada. Pun kamu aja heran kenapa aku begitu mudah mema’afkanmu. Aku coba berfikir mgkin ini cara Allah untuk pertemukan kita, untuk aku mengenal seseorang sepertimu yang sungguh belum pernah aku temui dikehidupanku sebelumnya. Asal kamu tahu aja, sungguh berat waktu itu menerima semua kebohonganmu. Mungkin aku terlalu polos atau apa, tapi AKU TIDAK BODOH. Jangan kira aku mema’afkan itu semua karna bodohku, karna lemahku, karna harapku akan dirimu. TIDAK. Aku hanya ingin merobahmu, membawamu kejalan yg bener, mengajakmu mengenal Tuhan-mu. Itu aja, gag lebih [Insya Allah]. 

Aku Menyerah...

Posted by Deslani Khairunnisa' at Wednesday, July 06, 2011 0 comments Links to this post

 Bismillah...

Aku menyerah! Ya, sekali lagi harus aku tegaskan, terutama kepada diriku sendiri. Aku menyerah!! Aku tak lagi mampu menyelesaikan misi ini. Usaha bertahun-tahun tanpa hasil yang tak bisa disebut ‘hasil’ membuatku lelah dan nyaris putus asa. Dan setelah berpikir selama berhari-hari akhirnya keputusan itu didapat, “I give up!” Aku menyerah, tak mampu lagi meneruskan semuanya. 

Misi mulia yang aku rancang dengan tangan dan otakku sendiri akhirnya berakhir akhir tahun ini. Aahh,,, sekarang Desember ya?? Really, I love December so much!! Aku selalu berharap apapun yang aku lakukan adalah ‘sempurna’ dibulan Desember. Tak ada kesalahan disana, tak ada ketimpangan tak ada kata menyerah dibulan Desember, apalagi kata putus asa. Hhhh,,, mungkin tahun ini akan berbeda. Aku telah menyumpalkan dalam otakku bahwa ‘There’s no tears on December! Everyday is fun. There’s only smile and success.’ Dan ya... aku selalu berusaha membuat ‘pikiran’ku itu menjadi nyata. Aku selalu berusaha untuk tidak meneteskan airmata di Desember. Selalu aku mencari-cari alasan untuk tetap tersenyum setiap harinya. Really, I love December! Tapi ya,,, seperti kataku tadi, mungkin Desember kali ini akan berbeda. Karena mungkin aku tak sekuat dulu lagi. Aku tak setegar dulu lagi. Aku makin lemah dan redup...  

Surat?? *lucu,, aneh... gag salah alamat nih?*

Posted by Deslani Khairunnisa' at Wednesday, July 06, 2011 2 comments Links to this post

Bismillah...

Siang ini ada kejadian yg m'gelikan bgiku.. Haha.. Masih belum bisa nahan tawa.. l0lz..

Beberapa saat yg lalu seseorang m'berikan sepucuk surat b'amplop hijau kepadaku sambil b'kata "Mohon buka dirumah aj ya?"
"Ehm.. Okeh!" jawabku sambil 'siapa yg mw 'berbuka' ditengah jalan begini apalagi belum Maghrib toh'__omongan dlm hati.. :)

Diperjalanan pulang aku sibuk memikirkan apa kira2 isi surat trsebut.

Apakah ancaman? Wuihh,, bulu kuduk'q jongk0k. Ngeri juga..

Atau Ultimatum? SP? Kaya'y gag mungkin krna aq adlh org paling baeq+ suka menolong+ tenggang rasa+ rajin blajar :P + gag sombong+ rajin menabung.
Hahaha.. ngibul.com. 

Kehilangan temen, aku harus bersyukur...

Posted by Deslani Khairunnisa' at Wednesday, July 06, 2011 0 comments Links to this post

Bismillah...
Aku sedih, sediiih sekali. Entah apa yang terjadi pada hidupku akhir-akhir ini. Kalau dipikir-pikir gag pantas juga aku sedih. Harusnya aku bersyukur, ini adalah langkah yang tepat. Ya, LANGKAH TEPAT. Akan kuyakinkan diriku sendiri mengenai hal ini.
Aku kehilangan teman, untuk kesekian kalinya. Dan kali ini bukan hanya satu, tapi dua. Kamu sedih Lanie? Ya! Kamu kecewa? Ya! Kamu marah? Ya! Kamu menyesal? TIDAK! Alhamdulillah...
Mereka bukan teman yang baik, malahan tidak pantas menyandang titel sebagai seorang teman. Kalau emang temen, pastilah mereka temen yang brengsek, teman yang bodoh dan gila lagi menyesatkan.

 

Journal of an unbeatable stubborn dreamer... Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea