Tuesday, August 25, 2015

The feeling has gone! Congratulation! [Repost]

Posted by Deslani Khairunnisa' at Tuesday, August 25, 2015

Bismillah...

Jadi seperti ini saja? Seperti ini saja perasaan mempermainkan? Seperti ini saja hati terbolak-balik? Terlalu mudah? Iya! Untuk tetap memilikinya setelah bertahun-tahun, tak peduli sekeras apa usaha untuk menepisnya, tak peduli berapa banyak cara yang sudah dilakukan untuk menghilangkannya, tak pernah berhasil. Dan sekarang hancur lebur begitu saja tanpa disadari. Hancur tanpa bekas. Seperti segenggam debu ditengah padang pasir, diterbangkan angin, mengawang, lalu jatuh ke tanah. Jadi tak berarti, tak bermakna, tak pernah dipertanyakan lagi, apalagi diperhitungkan. Ya, begitu saja! Begitu mudahnya!

Dulu, bisa berjam-jam mempelototi namanya di kontak ponsel. Memikirkan apa yang bisa dijadikan alasan untuk mengiriminya pesan. Lalu membenturkan kepala ke tembok karena tidak ada ide! Ya, dulu begitu!

Dulu, bahkan bisa sakit ketika mengetahui dia sakit. Bisa menangis ketika melihatnya sedih. Selalu ingin tahu segala hal tentangnya. Apa kabarnya hari ini? Apa dia tidur nyenyak semalam? Bagaimana sarapannya? Ya, hal kecil yang bahkan membuat otak berpikir keras. Melakukan segala cara untuk membuatnya dekat, atau untuk sekedar membuatnya duduk beberapa menit bersamamu! Ya, dulu begitu!
Dulu, merasa melayang bahkan hanya ketika dia membalas pesan atau ketika dia mengangkat telfon! Merasa melambung ketika dia balik menanyakan kabarmu! Merasa akan hidup lebih lama ketika mendengarnya tertawa diseberang sana! Paling tidak, kau ada dipikirannya untuk beberapa menit. Ya, dulu begitu!

Hari ini! Setelah bertahun-tahun berlalu, ternyata sudah tidak ada yang tersisa. Ketika sebuah pesan darinya masuk ke kotak pesan, hanya dibaca sekilas, untuk setelahnya menangguhkan membalasnya. Butuh beberapa menit hingga akhirnya tersadar bahwa semua telah berubah. Kalaulah pesan ini datang delapan atau sembilan tahun lalu, atau lima atau enam tahun lalu, atau bahkan dua atau tiga tahun lalu, tentu akan mendapat sambutan berbeda. Akan ada kamar yang gedebak gedebuk karna lonjakan senang. Akan ada pekikan tertahan bahagia, atau bahkan tarian perayaan kemenangan. Ya, itu akan terjadi seandainya ini datang lebih cepat. Tapi hari ini, tidak ada apa-apa. Tidak ada jantung yang berdebar-debar, tidak ada tangan penuh keringat yang terburu-buru membalas pesan, tidak ada nyanyian kecil ataupun senyum bahagia yang tidak tau kapan akan hilang. Semua biasa saja, bahkan tak kalah biasa dari mendapat pesan singkat dari operator seluler. Ya, hari ini begitu!

Hari ini, mulai berpikir apa yang terjadi dengan perasaan? Ada apa dengan hati? Perasaan yang dulu dirasa begitu kuat dan kokoh. Hati yang dulu dirasa begitu keras mempertahankan. Hari ini menyerah dengan bahagianya. Semua biasa saja! Bahkan ketika kau mulai mencari getaran dihatimu. Ayo hati, bergetarlah barang sedikit! Tidak berhasil lagi!

Masihkah kau mempertanyakan kekuatan waktu?

Kamar kehidupan, June 21st 2015 

Turut bahagia untuk sepotong hati yang akhirnya berhasil melepaskan dengan ikhlas. You're on the right path, never look back!

3 comments:

Obat Leukemia said...

terimakasih banyak nih sangat menarik sekali..

Obat Leukemia said...

terimakasih banyak, sangat menarik bacaanya..

Dingklik Dapur said...
This comment has been removed by the author.
 

Journal of an unbeatable stubborn dreamer... Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea