Nice Quote from Novel

Thursday, July 21, 2011

Nice Quote from Novel


Sebelumya mau ngingetin bahwa mungkin judul tulisan ini agak menjebak. Seperti apa jebakannya? Cekidot. *gubrak* 

Misi liburan udah mulai berjalan, meski gag terlalu mulus. Tapi gag papa, aku emang gak berharap banyak dengan liburan kali ini.

Well, salah satu misi liburan kali ini adalah namatin baca belasan buku yang selama ini cuman pajangan doang. Aku emg rajin (banget) beli buku. Tapi males baca. Well, ini penyakit baru setahun belakangan dan belum ditemukan obatnya.

Jdilah aku memanfaatkn waktu liburan ini untuk melahap mereka semua.

Hmm, sebenernya mau ketawa ingat kejadian 3 hari lalu. Niat mau ke ATM, eh tapi malah nyangkut di toko buku. Lagi promo, beli 2 dapet 1. Oho, lets hunting Lan! *Indonesia banget, langsung aja melek kalo ada yang gratis* 

Jadilah mampir, dan ternyata bukunya lumayan juga. Dengan uang pas-pasan di dompet, ditambah omongan mbak penjaga toko, "Promonya cuman sampe hari Minggu lho dek. Kan Senennya udah sekolah." 

He? Apa hubungannya? 

Hmm, jadilah aku berhasil mengantongin 4 buah buku. Kalo kakakku tahu, aku pasti bakal diomelin, secara dirumah masih ada banyak buku yang masih disegel. Artinya, belum dibuka sejak beberapa bulan lalu. Boro-boro dibaca. Bener-bener pemborosan dan gak pake mikir. 

Well, sebenernya aku sangat mikir tentang ini. *tuh kan gak nyambung dengan judulnya* 

Pertama, ini buku bagus. 

Kedua, pake promo lagi.

Ketiga, daripada aku ngabisin duit buat beli pulsa, mending buat buku kan? 

Keempat, liburku 3 bulan (katanya), tentunya aku punya banyak waktu ngelahap tu buku. 

Kelima, kapan lagi aku punya kesempatan ke toko buku? Minggu depan mulai kerja. Palingan 2 atau 3 minggu, artinya aku gak bakal bisa kemana-mana (kecuali kalo aku nekad (kayak biasa), tapi harus siap mental dihadang uni di garase sambil ngacungin golok) 

Keenam, apa lagi yah? 

Whateverlah, pokoke aku mikir.. 

Waduh, aku ngebahas apa ini? Judulnya apa, isinya kemana. Makanya, don't jude a note by its tittle.

Kembali kejalan yang bener, aku akan bicara sangat sedikit tentang buku yang udah kubaca. Rekor baru, aku namatin baca ni buku dalam 1,5 hari. Yee, keren. Plok plok plok. *plak* 

Sejak 2 taun belakangan aku emang bermasalah dengan buku atau apapun yang ada hurupnya. Boro-boro buku kuliah yang setingggi lutut, Doraemon aj aku namatinnya sebulan. Parah bgt. Gak kayak dulu lagi. Ketika aku tamatin Harry Potter dalam 2 hari, pdhl masih SMP itu.

Well, judulnya The Village Bride of Beverly Hills oleh Kavita Daswani. Fyi, ini novel India pertama yang aku baca. Well, ceritanya keren dan penuh kejutan. Dan, sedikit banyak aku ngerasa senasib tapi tak sepenanggungan (karna ditanggung masing-masing) dengan Priya, tokoh utama dalam novel ini. Nasib seperti apakah itu? Silakan baca sendiri nopelnya. 

Hmm, inilah dia inti dari tulisan gaje ini, tanpa maksud apa-apa dan juga tanpa niat apa-apa, cuman suka aja paragraf ini. Ini adalah ungkapan Sanjay kpd Priya (mereka suami istri ya) tepat didepan Taj Mahal. *walau setahuku tepat di 2 halaman terakhir novel ini* *edan* 

 "Ketahuilah, setiap kali kau merasa tidak diinginkan di dunia dan oleh orang2 di dalamnya, kau diinginkan dlam duniaku. Mungkin aku tidak tahu banyak, tetapi aku tahu kekosongan hatiku tanpamu. Aku akan belajar melengkapimu, seperti juga kau melengkapiku.." (Village Bride of Beverly Hills (p.335), by Kavita Daswani)

Hmm, so sweet. Apa rasanya kalo ada yang bilang itu ke aku? Stroberi? Anggur? Melon? Vanilla? Atau coklat? *ini jualan apa yak?* 

Serius nih, pastinya rasanya berbunga-bunga, terus jadi kupu-kupu, trus melintasi 5 benua, menyelami 3 samudera, melayang ke angkasa, membelah langit menggapai bulan dan akhirnya 'bruukkh', kembali kebumi, patah kaki, patah tangan, jadinya kayak mumi. 

What next? Makan, trus beres-beres garase, lalu jemput buku-buku ke rumah tetangga. (Sampai hari ini masih misteri, tu rumah punya siapa? Kok bisa-bisanya kuncinya ada ama gua?)

Besok mulai dinas, mudah-mudahan lancar. Dan kalo bisa ada kejutan kayak taon kemaren. Haha, ngarep. *ngomong apaan coba? Tuh kan, gak nyambung banget dengan jdulnya* Abisnya untuk tulisan sekomplit ini aku bingung mau ngasih judul apa, banyak banget bahannya, kayak gado-gado campur rujak. Nah loh? Apa coba. 

 

Kamar kehidupan, July 10th 2011 @ 02:52pm 
(udah sore toh, pantesan perut gue berontak terus dari tadi. Plis maag jangan kambuh. Plis, bisa berabe ini urusan)

 

0 comments :