Sunday, May 22, 2016

I gonna leave,,,, #NulisRandom2015

Posted by Deslani Khairunnisa' at Sunday, May 22, 2016

Bismillah....

“Sial....” kubanting kacamata yang sudah retak itu ke dinding. Detik berikutnya kudengar suaranya menghantam dinding, lalu jatuh ke lantai. Kuabaikan, bahkan aku tak meliriknya sedikitpun. Ini adalah kacamata ketigaku dalam enam bulan terakhir. Apa-apaan ini? Yang pertama jatuh dari meja kelasku ketikaku menarik ransel dengan buru-buru dan lupa bahwa tasku belum ditutup sempurna. Yang kedua rusak parah ketika kecelakaan beberapa bulan lalu. Aku nyungsep ke jalanan berkerikil dan kacamataku terlempar jauh untuk selanjutnya dilindas mobil. Dan sekarang? Huuuffftt, kuelus lututku yang masih terasa nyeri. Lutut sialan inilah yang menindih kacamataku sampai remuk, beberapa detik lalu.
 “Pecah lagi?” sebuah suara terdengar dibelakangku. Aku hanya menghembuskan napas kesal. Kurapikan meja lipatku sambil bersungut-sungut. Kupungut lembaran sketsa yang berserakan dilantai. Hhh, nggak satupun yang memuaskan. Kuremas lalu kulempar sekuat tenaga ke tong sampah di pojok ruangan – menegaskan aku sedang sangat kesal.
 “Coba! Coba! Ini berapa?” dia jongkok dihadapanku sambil mengacungkan dua jarinya di depan mukaku. Sebuah senyuman jahil menghiasi wajahnya. Aku melotot, kesal. “Yaa, pengen tau aja loe masih bisa lihat apa kagak!” ujarnya dengan nada yang semakin rendah diiringi tangannya yang ditarik kebelakang.
 “Jadi gimana?” tanyanya setelah aku menghempaskan tubuhku ke sofa di tengah ruangan.
 “Apanya?” tanyaku pura-pura tidak paham maksudnya.
 “You know what I meant! Exactly!” jawabnya tegas.
 “Huuufttt.... Kurasa aku akan pergi.” jawabku singkat. Mencoba mengendalikan dadaku yang mendadak sesak.
 “Eh....???” Seperti dugaanku.
 “Tapi sepertinya aku butuh kacamata baru untuk pergi!” kupasang handsfree ditelingaku, menyetel musik sekencang mungkin. Kupejamkan mata, aku tak ingin melihat reaksinya. Dan terlebih, aku tak ingin dia melihat mataku yang memerah. 


May, 2015

0 comments:

 

Journal of an unbeatable stubborn dreamer... Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea