0

Test IQ?? Menggelikan..

Posted by Deslani Khairunnisa' on Sunday, November 18, 2012 in , , , ,
Bismillah...

Beberapa waktu lalu, aku iseng. Karena kehabisan ide buat nulis, akhirnya membenturkan kepala ke tembok. Haha, gag lah... Cuman kepikiran aja, koq otak gua cetek banget. Kok susah banget bikin sesuatu yang keren itu. Hhh,,,

Akhirnya ku search di gugel ttg tes IQ online. Karena emang nafsu bener pengen tau hasilnya.. 

Here it is....

Skor IQ anda adalah 122 

Aku berhasil menjawab 15 dari 19 pertanyaan yang disajikan. Total waktu yang kuhabiskan 09:14 menit. Hmm, lumayan sih...

Berdasarkan test IQ, anda sangat cerdas. Nilai rata-rata IQ adalah 100. Banyak orang yang memiliki IQ antara 90-110. Individu yang memiliki skor IQ antara 115-125 termasuk orang yang cerdas dan berbakat. Kami bisa mengatakan bahwa anda termasuk orang yang lebih cerdas daripada 85% populasi.

Ini dia penjelasan lebih rincinya:

Hasil IQ Verbal

Hasil di bawah ini menunjukkan bahwa anda telah menjawab 5 dari total 5 pertanyaan verbal dengan benar
Meskipun sebagian orang menganggap kecerdasan verbal dan kecerdasan logis termasuk kategori berbeda, kami menggabungkan mereka pada test IQ MV2G.

Definisi Kecerdasan:

Pertanyaan dalam kategori ini berkaitan dengan kata-kata, baik lisan maupun tulisan. Orang-orang dengan kecerdasan verbal-linguistik yang tinggi menunjukkan kecakapan dalam berbahasa. Mereka cenderung pandai membaca, menulis, bercerita dan mengingat kata-kata dan tanggal. Mereka belajar dengan cepat melalui membaca, menulis, mendengarkan mata pelajaran, berdiskusi dan berdebat. Mereka juga terlatih dalam menjelaskan, menerangkan pelajaran dan mempengaruhi seseorang. Mereka juga mudah dalam mempelajari bahasa luar negeri karena mereka bisa mengingat kata-kata dengan cepat, dan mampu memahami, dan memainkan struktur dan syntax dengan baik. Pekerjaan yang cocok bagi mereka adalah penulis, pengacara, filsuf, wartawan, politisi, penyair dan guru.


Kecerdasan Logis

Pertanyaan pada kategori ini berkaitan dengan logika, abstraksi dan pemikiran. Orang-orang yang memiliki kecerdasan logika yang tinggi memiliki kemampuan untuk berfikir dengan tepat dan logis sekaligus pandai dalam membuat strategi. Mereka pandai dalam memahami rumus abstrak, ilmiah, dan investigasi. Kecerdasan ini sangat terkait dengan berbagai macam bidang kecerdasan. Karir yang cocok buat mereka adalah ilmuwan, insinyur dan dokter.

Hasil IQ Visual

Hasil berikut ini menunjukkan bahwa anda telah menjawab 7 dari 10 pertanyaan visual dengan tepat.
Area ini berkaitan dengan visi dan dan penilaian visual. Individu dengan kecerdasan visual-grafis yang tinggi pada umumnya pandai dalam membayangkan dan me-manipulasi objek. Sedangkan individu yang memiliki kecerdasan grafis yang tinggi sering kali pandai dalam menyelesaikan puzzle. Mereka yang memiliki ingatan visual yang kuat juga cenderung artistik. Orang-orang dengan kecerdasan ini umumnya juga memiliki kemampuan tinggi dibidang petunjuk arah dan memiliki koordinasi tangan dan mata yang baik.

Hasil IQ Matematis

Hasil berikut ini menunjukkan bahwa anda telah menjawab 3 dari 4 pertanyaan Matematika dengan tepat.
Area ini berkaitan dengan matematika dan angka-angka. Sering terdapat anggapan bahwa mereka dengan kecerdasan ini secara alami unggul dalam bidang matematika, memprogram komputer dan aktifitas yang berhubungan dengan angka lainnya. Kecerdasan matematika mempunyai korelasi positif yang kuat dengan kecerdasan lainnya. Karenanya orang-orang dengan kecerdasan matematika-angka yang tinggi juga sering kali baik dalam area lainnya. Mereka biasanya sangat baik dalam mengenali pola-pola, sangat terencana, seksama dan sering kali menyukai komputer.
Hmm,, itulah hasil test IQ-ku.. Ya, sebenernya sih nggak mewakili tes IQ sungguhan... Karena test IQ ini cuman mewakili test kognitif doank, tanpa ada pengukuran kinestetik dan musik. 

Kalo kulihat si, gag terlalu buruk.
Klasifikasi IQ berbeda untuk setiap metode test yang digunakan. Stanford-Binet mengklasifikasikan nilai IQ normal yang berkisar diantara 85 – 115. Lewis Terman mengklasifikasikan nilai IQ normal pada kisaran 90 – 109. Lebih jauh lagi, Wechsler mengklasifikasikan IQ normal pada angka 100 dengan nilai toleransi 15 (berarti 85 – 115). Dikarenakan perbedaan ini, maka selain nilai IQ yang didapat, harus diperhatikan pula metode test apa yang digunakan.
Untuk klasifikasi umum, saat kita tidak mengetahui metode apa yang digunakan. Bisa menggunakan klasifikasi dibawah ini (hasil kompromi ketiga metode diatas).
  • 70 – 79 : Tingkat IQ rendah atau keterbelakangan mental.
  • 80 – 90 : Tingkat IQ rendah yang masih dalam kategori normal (Dull Normal)
  • 91 – 110 : Tingkat IQ normal atau rata-rata
  • 111 – 120 : Tingkat IQ tinggi dalam kategori normal (Bright Normal)
  • 120 – 130 : Tingkat IQ superior
  • 131 atau lebih : Tingkat IQ sangat superior atau jenius.
Mmm,, kalo dilihat dari sini berarti IQ-ku termasuk superior donk.. Wah, pinter juga ya.. Sayang banget kalo sampe gag berprestasi... Tul???

Oiya, bagi temen-temen yang pengen test IQ, coba aja di http://www.iqelite.com..

Referensi:


Kamar kehidupan, Nov 18th 2012...

 

 


Links to this post

Copyright © 2009 Peace Zone All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.