Wednesday, July 06, 2011

Surat?? *lucu,, aneh... gag salah alamat nih?*

Posted by Deslani Khairunnisa' at Wednesday, July 06, 2011

Bismillah...

Siang ini ada kejadian yg m'gelikan bgiku.. Haha.. Masih belum bisa nahan tawa.. l0lz..

Beberapa saat yg lalu seseorang m'berikan sepucuk surat b'amplop hijau kepadaku sambil b'kata "Mohon buka dirumah aj ya?"
"Ehm.. Okeh!" jawabku sambil 'siapa yg mw 'berbuka' ditengah jalan begini apalagi belum Maghrib toh'__omongan dlm hati.. :)

Diperjalanan pulang aku sibuk memikirkan apa kira2 isi surat trsebut.

Apakah ancaman? Wuihh,, bulu kuduk'q jongk0k. Ngeri juga..

Atau Ultimatum? SP? Kaya'y gag mungkin krna aq adlh org paling baeq+ suka menolong+ tenggang rasa+ rajin blajar :P + gag sombong+ rajin menabung.
Hahaha.. ngibul.com. 

Ahh, atau mgkn surat damai ya? Gag mgkn juga.. Satu2'y musuh'q adalah syaiton... Lagian toh aq gak pernah terlibat perselisihan apalagi perang dg org itu..

Atau tagihan utang..? Aq jg gak pernah ngutangin dia..
Ngutangin? Betul gag ya kta'y? Ngutangin= m'beri org utang atw berutang ke org lain??

Ahh, pokoke itulah..,, ribet bgt..
Pokok'y apapun isi surat tsb, sebodo teuing...
Toh, kalo makan aq bsa suap sendiri.. (nah, lhoh.. Apa hubungan'y coba??)


Nah, nyampe dirumah lgsung kubuka surat itu karna suer penasaran bgt isi'y apa..
Dag, dig dug Daia.. (iklan jadul Daia), maksud'y deg2n gw..

Gw diancam pake apa ya?
Gag boleh kuliah 2bln..?
Alhamdulillah, langsung dah tuh sujud syukur trus minta p'panjangan ancaman, jd 3bln kek, atw 1smstr jg oke.. Haha..

Tp ternyata bukan..
Isi'y cuma selembar kertas dipenuhi coretan tinta..
Aha,, without number..
Syukurlah, b'arti bukan tagihan utang.. :) (horee,, lompat2 ky' kodok)


hmm,,, sekarang serius........


Aq menatap surat itu lamaaa sekali..
Gantian dg amplop'y, krna hijau-menarik p'hatianku pzti.. :D

Lama kupandangi tp tetap tak sanggup m'bacanya..

Lututku tiba2 melemah, kehilangan kekuatan'y.
Hilang sudah semangad yg awal'y menggebu2..

Akhirnya dg segenap kekuatan yg tersisa dn rasa penasaran yg sangat, aq coba m'bacanya juga..

Kalimat pertama kubaca dg penuh p'juangan..

Peluh m'basahi kening'q.. Huftt..
Dahiku berkerut..
Apa ini?

Kalimat kedua dan seterus'y semakin melemahkn syaraf-syarafku..

Susah payah aq berusaha m'cari makna tulisanmu..
Tp aq tak mampu, atau mgkn belum mampu..

Mencoba menerka maksudmu, tp tetap aja gag ada hasil'y..

Coba b'spekulasi,
ahh, bkn lgkah t'baik..

Aq gag mau terjebak dlm perkiraan'q sendiri..

Ribuan tanda tanya memenuhi setiap ruang dlm otakku..

Apa yg kau kirimkn kepadaku?? Apa ini??
Aq benar2 tidak mengerti,.

Setelah m'nenangkn dri akhir'y kulanjutkn m'baca..

B'harap menemukan 'sesuatu' didalam'y shgga paham mksudmu..

Tapi masih saja aq tak menemukan apa2..
Aq masih tetap tak mengerti..
Msh tak tahu mkna goresan tanganmu..
Apa ini?

Taukah engkau wahai pengirim surat?

Hampir setengah hari aku b'kutat didepan suratmu yg cuma 3 paragraf itu..

Memahami setiap kata dg penuh penghayatan..
Walau aq juga gak tw, apa yg sdg aq hayati?
Kebodohan'q? Ketololanku?
Atau mgkn kebodohanmu? :)

Ahh,, aq bingung.. Bner2 bingung..
Belum pernah spt ini sbelum'y..

Dan masih saja b'tanya 'apa maksudmu?'


Tahukah engkau wahai pengrim surat?

Kau b'hasil mgacaukan hari'q hari ini..
B'hasil m'buat tubuhku lemas dan otakku menciut..

Tiap tetesan keringat yg kukorbankn utk m'mahami isi suratmu sia2 aj..
Percuma..


Tahukah engkau wahai pengirim surat??

Bahwasanya aq masih tetap disini, memandangi tiap goresan tintamu dlm kebingungan..

Dg kapala penuh tanda tanya...

Apa maksud'mu dg surat ini??


Tahukah kamu wahai pengirim surat?

Smpai detik ini aku msih TIDAK TAHU SAMA SEKALI, walaupun cuma sebaris dr isi suratmu..


Karena untuk kesekian kali'y,,, tahukah kamu?

Bahwa manusia yg kau kirimi surat ini BELUM BISA Bahasa Arab...


*gubrak* :)
lolz... ^^

[nb: satu2y yang hal m'buatku yakin, bhwa surat itu tdk salah alamat, hanyalah namaku yg t'cantum pd baris pertama..]

Original posted in Facebook on Sunday, February 6, 2011 at 3:40pm

2 comments:

Anonymous said...

Sebenarnya gak mau komen lagi.tp postingan yg ini bener2 luar biasa.gak bsa nahan ketawa ana.sumpah.
Lani, lani.kamu bener2 ya? Lucu.
Tahukah kamu wahai pengirim surat? Haha tau sekarang.
"Kak,ni apa2n nih? Maksudnya apa? Kakak bisa translate ke Indonesia? Lani gak ngerti."

lani, lani. Ayo belajar..

Deslanie N.K said...

Upss,,..
Afwan blak2an bgt waktu tuw.. Tp bneran, ngeganggu bgt.. Baca'y aja udah puyeng, gmana mahaminnya.. Mana tak ada garisnya.. Wuih,, bad memory..

Ketauan bgt o'onnya..
Haha.. Oke belajar..

 

Journal of an unbeatable stubborn dreamer... Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea