Wednesday, July 06, 2011

Kehilangan temen, aku harus bersyukur...

Posted by Deslani Khairunnisa' at Wednesday, July 06, 2011

Bismillah...
Aku sedih, sediiih sekali. Entah apa yang terjadi pada hidupku akhir-akhir ini. Kalau dipikir-pikir gag pantas juga aku sedih. Harusnya aku bersyukur, ini adalah langkah yang tepat. Ya, LANGKAH TEPAT. Akan kuyakinkan diriku sendiri mengenai hal ini.
Aku kehilangan teman, untuk kesekian kalinya. Dan kali ini bukan hanya satu, tapi dua. Kamu sedih Lanie? Ya! Kamu kecewa? Ya! Kamu marah? Ya! Kamu menyesal? TIDAK! Alhamdulillah...
Mereka bukan teman yang baik, malahan tidak pantas menyandang titel sebagai seorang teman. Kalau emang temen, pastilah mereka temen yang brengsek, teman yang bodoh dan gila lagi menyesatkan.

Wait, wait... Afwan melenceng dikit. Tapi aku lagi dengerin rekaman kajian remaja Ust.Abu Umair neh via notebook, yang berjudul ‘Cinta dan Idola’. “Perteman yang mengantarkan kebaikan kepada Allah adalah pertemanan yang dilandasi cinta kepada Allah.” Pas bangetlah ama kondisi’q sekarang. Jazakallah Ust....
Kembali kedua orang ‘mantan’ temanku tadi, yang pertama udah pernah aku tulis kisahnya. Dia bener-bener orang yang kacau, yang selalu menggantungkan dirinya padaku, tapi tidak pernah mendengar anjuranku untuk berobah. Selalu mengelak dengan alasan ‘belum saatnya, nanti kalau udah saatnya, juga berubah sendiri, tak perlu disuruh!’ tapi selalu merengek, “Lanie, tolongin gw Lan! Gw lagi ada masalah. Tolong beri pencerahan dan solusi!” Helloww,,, mau loe apa sih?? Well, awalnya aku bersabar manghadapinya, berharap dia insyaf dan bertobat. Tapi ternyata aku salah, karena tetap tak ada hasil. Bahkan yang terakhir pengakuannya sangat melukaiku, aku sungguh benci perilakunya yang seperti binatang, aku muak dan jijik. Lalu memutuskan untuk pergi darinya setelah perjuangan menyadarkannya selama bertahun-tahun. Mungkin takkan ada yang menyangka bahwa Lanie yang kalem dan pendiam ini pernah berteman sangat dekat dengan seorang preman kelas kakap, pernah berteman dengan antek-antek iblis, dengan pelaku maksiat yang menurutkan nafsunya layaknya binatang. Astaghfirullah... Semoga Allah mengampuninya, membuka hatinya, dan menyelamatkannya..
Beralih ke-teman yang kedua. Dia hanyalah seorang teman di facebook yang tidak kukenal dengan sebenernya [Alhamdulillah]. Tapi kami berteman baik. Dan kemaren kebetulan online bareng, jadilah chatting. Aku bercerita kalo sedang download serial Jepang ‘MY BOSS MY HERO’ yang kocak abiess.. Sumpah aku suka banget serial ne. Lucu en sarat nilai moral. Cocok banget dah buatku yang ‘benci’ belajar dan campuss.. ^^
Tapi dia malah nawarin aku buat nonton film... (bahkan untuk mengetiknya aja aku jijik). Tentu aja aku langsung bilang aku wanita muslimah yang baik, dan dengan tegas aku mengatakan kalo hal tsb HARAM. Eehh, dia malah nanya mana hadits yang mengatakan hal tsb haram? Helloww... Terang aja aku gag bakalan ketemu hadits tersebut, dijaman Rasulullah mana ada film. Tapi ini udah jelas sekali hukumnya, anak SD juga tau. Akhirnya aku membawakan 2 buah ayat Al-Qur’an yang kutahu artinya [lafaz’y aku gag hapal]. Tapi apa jawabannya? “Jangan terlalu mudah terpengaruh oleh arti terjemahan.” Helloww?? Jelas aja aku esmosi. Ayat yang kubawakan adalah ayat yang umum banget, yang jelas dan sering banget nongol dibuku-buku agama [terutama tentang pergaulan] dan aku yakin terjemahanku betul, karena aku sering banget dengernya dikajian-kajian yang dibahas oleh Ustadz-Ustadz yang tidak kuragukan ilmunya. Dan sekarang dia mempertanyakan hal tsb?? Sama aja dia mempertanyakan kebenaran Al-Qur’an. Laailaahaillallah. Semoga Allah mengampuninya.

Harusnya aku udah tahu bahwa dia ‘bodoh’ sejak awal. Ketika aku mengatakan, “Bahkan berkhalwat aja dilarang!” dan dia dengan segera menjawab, “Hello.. Jangan samain berduaan dikamar dengan nonton donk!” Hahaa.. Sejak kapan berkhalwat = berduaan dikamar [aku tambahin: aja?]. Berduaan dimasjid juga berkhalwat kali Mas.. Dijalanan juga, pun ditepi sungai. Hahaha... Ternyata bodoh itu menular ya? Aku ikutan bodoh meladeninya.

Kamar kehidupan, April 24th 2011 @ 08:17pm

0 comments:

 

Journal of an unbeatable stubborn dreamer... Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea