Saturday, May 14, 2011

MELUPAKAN?? Harus bisa!!!

Posted by Deslani Khairunnisa' at Saturday, May 14, 2011


Bismillah....
  
    MELUPAKAN?? Ada apa dengan kata ini? Apa masalahku dengannya?? Melupakan, asal-usulnya adalah lupa. Ya, lupa. Tapi tentu aja 2 kata ini memiliki makna yang jauh berbeda. Lupa, hampir selalu dibayangkan bernilai negatif atau cenderung tidak diharapkan/diinginkan. Lupa bikin tugas, lupa makan, lupa minum obat, lupa bayar hutang. Sementara meLUPAkan, menurut definisiku adalah mengharapkan lupa akan sesuatu. Ingin melupakan mimpi buruk, kejadian memalukan, ingin melupakan seseorang, melupakan masa lalu, dll. Khusus 2 yang terakhir, emang agak bermasalah. Kenapa? Karena ini menyangkut hati-biasanya.

      Bicara tentang hati, ribet banget dah. Gag bakalan ada habisnya. Hati emang penuh misteri dan sangat sensitif. Mesti dijaga dengan ekstra hati-hati dan penuh kelembutan. Nah, sekarang bagaimana jika hati ‘dipaksa’ untuk melupakan sesuatu yang pernah membuatnya merasa sangat berharga dan berarti. Aku berani menjawab, TIDAK AKAN BISA. Hati berbeda dengan otak. Otak bisa melupakan sesuatu, bahkan sebagian orang memiliki otak yang sangat gampang melupakan, kurang lebih seperti otakku. Tapi hati?? Hati tidak akan melupakan. NEVER. Sesuatu yang telah masuk kedalam hati, bersemayam didalamnya, hidup bersama detak jantung sipemilik hati dan bernafas dengan helaan nafas sipemilik hati-tidak akan pernah keluar lagi. Ya,, apapun yang pernah singgah kehati, tak akan sirna, betapapun keras usaha sipemilik hati untuk mengusirnya. Itu akan sia-sia belaka. Ini persepsiku hari ini, dan aku sangat berharap suatu hari nanti persepsiku akan berobah atau dirobah, artinya aku BISA MELUPAKAN sesuatu yang pernah singgah dihati ini.

         Kamar kehidupan, March 19th 2011 @ 12:39

0 comments:

 

Journal of an unbeatable stubborn dreamer... Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea